Chat with us, powered by LiveChat

Pemain depan Real Madrid Gareth Bale dapat dikenakan sanksi

Pemain depan Real Madrid Gareth Bale dapat dikenakan sanksi atas perayaan golnya dalam kemenangan 3-1 pekan lalu di liga di rival lokalnya Atletico Madrid setelah badan penyelenggara Liga mengatakan pada hari Kamis bahwa ia telah memprovokasi pendukung tuan rumah.

Pemain depan Real Madrid Gareth Bale dapat dikenakan sanksi

agen sbobet terpercaya – Liga mengatakan dalam sebuah pernyataan pihaknya akan merujuk insiden itu kepada komite kompetisi federasi sepakbola Spanyol, yang kemudian akan memutuskan apakah penyerang Wales itu harus dihukum.

Pernyataan itu mengatakan Bale, yang mencetak gol ketiga Real, “mengangkat lengan kanannya di dekat kepalanya dengan tanda provokasi yang jelas kepada para penggemar, kemudian memberi isyarat yang bisa dilihat sebagai cabul dan menghina dengan melipat lengannya dan memukulnya dengan tangannya sisi lain.”

Pemain depan Real Madrid Gareth Bale dapat dikenakan sanksi

Perayaan Bale telah ditafsirkan di Spanyol sebagai gerakan ofensif yang dikenal dengan bahasa sehari-hari sebagai ‘corte de mangas’, seperti memegang jari tengah.

Liga menambahkan bahwa sejak Februari 2018, setiap “perayaan gol ofensif yang dapat menyebabkan ketegangan di antara para pendukung atau yang bertentangan dengan sportifitas yang baik” akan dirujuk ke komite kompetisi.

Pemain depan Real Madrid Gareth Bale dapat dikenakan sanksi

Jika komite menentukan bahwa Bale sengaja menyebabkan reaksi bermusuhan di antara para pendukung, ia akan dilarang untuk antara empat dan 12 pertandingan, menurut undang-undang federasi.

Jika panitia menemukan bahwa ia tidak menyebabkan reaksi bermusuhan tetapi masih bermaksud untuk memprovokasi pendukung, ia akan diskors antara satu dan tiga pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *