Juventus mengumumkan penandatanganan Matthijs de Ligt dari Ajax

Juventus mengumumkan penandatanganan remaja Belanda Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam pada hari Kamis (18 Juli), setelah mendapatkan salah satu pemain muda yang paling dicari di dunia sepakbola seharga € 75 juta (US $ 84,25 juta).

Juventus mengumumkan penandatanganan Matthijs de Ligt dari Ajax

slot online – Pemain internasional Belanda berusia 19 tahun, yang menjadi kapten mantan klubnya dalam perjalanan mendebarkan ke semi-final Liga Champions musim lalu, telah menandatangani kontrak lima tahun dengan juara Serie A.

“Ini berita yang semua penggemar Bianconeri telah menunggu untuk mendengar sepanjang musim panas: Matthijs de Ligt secara resmi pemain Juventus!” kata klub itu dalam sebuah pernyataan di situs web mereka.

Kontrak tersebut mencakup klausul pembelian € 150 juta yang akan diaktifkan pada tahun ketiga, demikian laporan penyiar Sky Italy, Rabu.

De Ligt menjadi salah satu bek termahal di dunia, dengan kapten tim nasionalnya Virgil van Dijk berada di urutan teratas setelah kepindahannya ke Liverpool dari Southampton dengan nilai £ 75 juta (US $ 94 juta) pada tahun 2018.

Setelah membobol tim pertama Ajax berusia 17 tahun 2016, De Ligt membuktikan dirinya sebagai starter reguler di musim berikutnya dan segera menjadi bek yang paling didambakan di Eropa karena kekuatan, antisipasi, dan kemampuannya dalam menguasai bola.

Dia bermain 90 menit dalam 17 dari 18 pertandingan Liga Champions Ajax musim lalu, mencetak tiga kali berturut-turut yang berujung pada kekalahan semifinal untuk klub Liga Premier Tottenham Hotspur dengan gol tandang.

Juventus mengumumkan penandatanganan Matthijs de Ligt dari Ajax

De Ligt memang memenangkan gelar Eredivisie dan Piala Belanda dalam kampanye terakhirnya di Ajax, bersama rekan setimnya Frenkie De Jong, yang sejak itu bergabung dengan Barcelona.

Media Spanyol melaporkan bahwa De Ligt juga telah didekati oleh Catalan, tetapi agen pemain Mino Raiola mengatakan di markas Juventus pada hari Rabu bahwa klub Italia selalu menjadi tujuan yang disukai.

“Ini bukan pertanyaan tentang siapa yang paling menginginkannya, tetapi Juve adalah tim terbaik baginya. Bagi seorang bek, penting untuk datang ke Italia,” kata Raiola kepada wartawan.

“Jika Anda ingin menjadi yang terbesar di dunia, itu adalah tahap yang perlu.

“Dia nomor satu di antara anak-anak muda. Dia seperti (Pavel) Nedved, mungkin lebih dari dia, untuk mentalitasnya dan dia seperti Zlatan (Ibrahimovic) untuk ambisinya. Dia memiliki semuanya.”

De Ligt mengatakan kepada televisi NOS Belanda pada Juni bahwa pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo memintanya untuk bergabung dengan klub yang berbasis di Turin pada akhir final Liga Bangsa-Bangsa setelah Portugal mengalahkan Belanda 1-0.